Luhut Sebut Ahok Senang Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin

Luhut Sebut Ahok Senang Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sudah sah jadi pasangan capres serta wapres peserta Pemilihan presiden 2019.

Menjadi figur yang dipidana karena fatwa yang di keluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), instansi yang di pimpin Ma’ruf, bagaimana respon Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas penyalonan Ma’ruf?

Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menceritakan saran Ahok menanggapi langkah Jokowi menggandeng Ma’ruf. Dari suatu Surat yang diterimanya, Luhut menyebutkan Ahok senang dengar ketetapan Jokowi.

Bukan sekedar senang, Luhut menyebutkan Ahok memiliki komitmen untuk mensupport serta siap ikut serta dalam kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Tempo hari Ahok catat surat ke saya. Katakan ‘saya suka Pak. Jika saya keluar dari penjara, saya ingin ikut juga kampanye di team pemenangan,” kata Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (11/8/2018).

Baca Juga : Mulai Kemarin, Waktu Tempuh KRL Bogor-Jakarta Lebih Lama 10 Menit

Pengakuan Luhut itu sekaligus juga menghalau rumor yang menyebutkan Ahok geram pada Jokowi karena pilih Ma’ruf menjadi calon wakil presiden.

Seperti di ketahui, pada 2017 lantas, Ma’ruf adalah salah satunya peneken fatwa mengenai penistaan agama yang dikerjakan Ahok. Rumor penistaan agama ini juga yang mengakibatkan Ahok terjungkal di Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Di lain sisi, Ahok juga mempunyai kedekatan dengan Jokowi. Ahok merupakan wakil Jokowi waktu memimpin Jakarta.

Atas langkah politik Jokowi, Luhut pastikan Ahok ikhlas. “Saya yakinkan seribu % dia tidak geram,” kata Luhut.