Cak Imin Klaim Didukung NU, Said Aqil Siradj Sebut Bukan Dukungan

Cak Imin Klaim Didukung NU, Said Aqil Siradj Sebut Bukan Dukungan

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengklaim telah mengantongi dukungan dari kalangan Ulama Nahdlatul Ulama (NU) atau elemen Nahdliyin untuk menjadi bakal calon Wakil Presiden pada pemilihan presiden 2019.

Bahkan, pria yang akrab disapa Cak Imin mengklaim telah didukung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj. Soal dukungan itu disampaikan Cak Imin dalam sejumlah kesempatan.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Said Aqil menolak disebut memberikan dukungan kepada mantan Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi tersebut. “Ah sebenernya bukan dukung. Bukan (dukung),” tegas Said usai menghadiri Halalbilhalal Muslimat NU di Gedung Konvensi, Komplek Makam Taman Pahlawan, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Baca Juga : Korban Tewas Kebakaran Gedung Kemenhub Jadi Empat Orang

Menurut Said, yang benar adalah Cak Imin datang ke dirinya untuk meminta restu menjadi bakal cawapres. “Kita merestui dan mendoakan saja bahasanya. Mendoakan berhasil,” ujarnya.

Diketahui, DPP PKB terus mendorong Cak Imin untuk menjadi Cawapres. Satu dukungan yang sudah dipastikan telah diberikan kepada petahana Joko Widodo (Jokowi) dengan mendirikan posko JOIN atau Jokowi-Cak Imin.