Fadlan Muhammad Wajib Makan Masakan Khas Ini saat Lebaran

Fadlan Muhammad Wajib Makan Masakan Khas Ini saat Lebaran

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Presenter Fadlan Muhammad mengaku tidak akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran tahun ini. Pasalnya ibu dari sang istri lyra Virna tersebut, sudah berada di Jakarta.

Walaupun tidak mudik ke kampung halaman sang istri, Fadlan mengatakan dirinya mempunyai makanan khas ketika lebaran tiba yang wajib disantap. Masakan itu yakni Ketupat Betawi yang mempunyai khas tersendiri.

“Makanan kesukaan pastinya ada, ketupat Betawi. Tapi kali ini ketupatnya berbeda-beda, yang paling khas itu, ketupat dari istri saya. Beda, saya menikmati ketupat yang berbeda tapi masa allah enak banget,” kata Fadlan saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Baca Juga : Jelang Pilpres 2019, Ketum PPP Ajak Ketum PKB Mantapkan Koalisi

“Bumbu-bumbunya beda, kalo Betawi ada ketupat sayur, ada semur kalau istri saya bikin ya opor, rendang, sambel udang,” sambungnya.

Ia menceritakan, tradisi Betawi saat lebaran tiba itu bermacam-macam. Salah satunya kumpul-kumpul dengan keluarga besar pada hari pertama lebaran.

“Tradisi orang Betawi banyak, seperti saya kumpul hari pertama banyak keluarga besar banyak banget dan itu harus kumpul disana. Jadi kalau beda ya sama istri, karena istri saya pendatang di Jakarta mereka kan pulang kampung biasanya,” jelasnya.

“Namun, kalau di Jakarta ini semua harus pulang ke Jakarta, sama juga keluarga yang di Jakarta numpang sama keluarga kita doang untuk orang-orang yang lain ga ada,” tambahnya.