Diperiksa Polisi, Aktivis IMM Purworejo Bantah Sebar Hoax

Diperiksa Polisi, Aktivis IMM Purworejo Bantah Sebar Hoax

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah memeriksa aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo yang bernama Andi Maghfuri. Kepada polisi, Andi membantah menyebarkan berita hoax.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi menerima laporan tentang dugaan pencemaran nama baik atau fitnah di media sosial sehingga mengamankan Andi. Pasalnya, Andi diduga melakukan penyebaran berita hoax tersebut.

“Kita lakukan identifikasi menggunakan digital forensik dan kita temukan diduga yang mengupload, menyebarkan, atau mendistribusikan itu seseorang ya, yang kemarin kita amankan di Purworejo itu,” ujarnya pada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Baca Juga : Empat Calon Pemain Kunci di Piala Dunia 2018

Menurutnya, polisi saat ini masih memeriksa Andi terkait kasus tersebut. Namun, dia belum bisa membeberkan apa saja yang diperiksa penyidik terhadap Andi lantaran masuk dalam materi penyelidikan.

“Dia menyatakan bukan dia yang melakukannya, tapi kita masih mendalaminya. Sampai sekarang kita masih melakukan pemeriksaan dan belum bisa disimpulkan (ada tidaknya pidana),” katanya