Chicco Jerikho Minta Pemerintah Segera Revisi UU Perlindungan Satwa Langka

Chicco Jerikho Minta Pemerintah Segera Revisi UU Perlindungan Satwa Langka

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Sebagai Duta WWF Indonesia, Chicco Jerikho merasa cukup sedih melihat kelangsungan satwa langka di Tanah Air, terutama Gajah Sumatera. Apalagi belum lama ini suami Putri Marino tersebut mendengar kabar seekor Gajah Bunta tewas dibunuh dan diambil gadingnya oleh pihak tak beranggungjawab.

Melalui akun Instagramnya, Chicco mendesak agar pemerintah segera melakukan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1990 untuk mencegah terjadinya pembunuhan satwa dilindungi di Indonesia. Dalam unggahan itu, bintang film Filosofi Kopi ini menyertakan beberapa akun Instagram pihak pemerintah yang bisa dimintai bantuan.

Baca Juga : Tuduh Aparat Negara Tak Netral di Pilkada, PDIP Anggap SBY Panik

Sebelumnya, Chicco sempat mengadakan sayembara untuk mengusut kasus pembunuhan Gajah Bunta di Aceh. Dari semula berhadiah Rp10 juta, kini nominal angkanya pun ditingkatkan menjadi Rp100 juta. Hal ini dilakukan demi merangsang masyarakat untuk sadar bahwa habitat Gajah Sumatera sudah semakin menipis.

Chicco memang terlihat aktif dalam menjalankan program-program sosial WWF. Salah satu contohnya adalah saat ia memperingati World Elephant Day di Taman Nasional Way Kambas, Lampung, pada bulan April lalu.