Timnas Basket 3x3 Asah Kemampuan di Piala Asia

Timnas Basket 3×3 Asah Kemampuan di Piala Asia

Timnas Basket 3×3 Asah Kemampuan di Piala Asia

Timnas Basket 3x3 Asah Kemampuan di Piala Asia

Jakarta – Tim nasional basket 3×3 juga akan di turunkan di FIBA ​​2018 Asian Cup. Tidak cuma mengintip kemampuan lawan, acara juga jadi nilai dari sang pelatih.

Piala Asia FIBA ​​bergulir dari 29 April sampai 1 Mei 2018 di Shenzen, China. Indonesia menghapus tim pria serta wanita dalam acara itu.

Tim pria mesti lulus kwalifikasi pertama. Tim ini diperkuat oleh Muhammad Reza Fahdani Guntara, Henry Cornelis Lakay, Rivaldo Tandra Pangesthio serta Nuke Tri Saputra. Mereka juga terbang pertama untuk melawan ticket putaran group pada 27-28 April.

Baca Juga: Super Junior Grup K-Pop Pertama yang Masuk Chart Latin Billboard

Kwalifikasi bertambah menyusul 12 negara. Tim nasional pria gabung dengan Group B dengan Australia, Iran, Samoa, Guam serta Hong Kong.

Disamping itu, tim wanita, di isi oleh Christie Apriyani Rumambi, Yusranie Noory Assipalma, Jovita Elizabeth, serta Lea elvensia Wolobubo Kahol, juga akan bersaing di fase group selekasnya. Mereka ada di Group B dengan Jordan serta Taiwan.

Pelatih timnas wanita 3×3 basket, Wahyu Widayat Jati, menyebutkan acara ini juga akan jadi arena pelajari untuk beberapa siswanya. Dia memberlakukan promosi degradasi.

” Saya menginginkan lihat beberapa pemain tersebut, ” kata Wahyu di sela-sela kursus di Jakarta.

” Tujuan di China saya tekankan kalau pemain bertanggungjawab untuk tunjukkan perform paling baik, ” kata bekas pelatih tim IBL, CLS Surabaya.