Ricciardo Menang di Shanghai, Bottas Kedua

Ricciardo Menang di Shanghai, Bottas Kedua

Ricciardo Menang di Shanghai, Bottas Kedua

Ricciardo Menang di Shanghai, Bottas Kedua

Shanghai – Daniel Ricciardo tampak jadi pemenang China Grand Prix 2018. Pembalap Red Bull menaklukkan Mercedes Valtteri Bottas serta Kimi Raikkonen (Ferrari).

Dalam balapan di Circuit Shanghai pada Minggu (15/4/2018), balapan itu di pimpin oleh tiga pembalap. Sebastian Vettel memimpin lebih awal, lalu menggantikan Bottas, sebelumnya menggantikan Ricciardo.

Ada insiden yang melibatkan dua pembalap Toro Rosso Brendon Hartley serta Pierre Gasly serta Vettel dengan Red Bull Max Verstappen.

Sampai usai, Ricciardo menjaga tempatnya dan kemenangan ini. Tempat ke-2 sampai ke-5 berjumpa dengan Bottas, Raikkonen, Hamilton, serta Verstappen.

Lalu ditempat sampai enam kali Nico Hulkenberg, Fernando Alonso, Vettel, Carlos Sainz, serta Kevin Magnussen.

Baca Juga: Dua Gerbong LRT Tiba di Jakarta

The Way of Racing

Mulai jalan dengan lancar. Vettel yang mencapai tiang, bisa membuat perlindungan tempat paling depan. Sesaat Kimi Raikkonen mesti turun ke tempat ke-4 sesudah paling akhir dari Valtteri Bottas serta Max Verstappen. Hamilton yang kesusahan mulai sejak kwalifikasi, terjerat di posisi ke-5, dibarengi oleh Daniel Ricciardo.

Tempat itu bertahan sampai ronde ke-3. Vettel, Bottas, Verstappen, Raikkonen, Hamilton, Ricciardo, Nico Hulkenberg, Carlos Sainz, Romain Grosjean, serta Kevin Magnussen isi daftar besar.

Pertempuran menarik berlangsung di lap ke-9. Grosjean serta Fernando Alonso ikut serta dalam duel di tikungan ke-14. Grosjean memenangi duel dengan menjaga tempatnya di ke-8.

Vettel barusan kehilangan tempatnya di lap 21, saat masuk pit untuk berisi ban. Waktu masuk lubang, tempatkan jadi Raikkonen. Pada lap 27, Raikkonen kehilangan tempatnya sesudah menggantikan Bottas, yang terlebih dulu meletakkan larangan pada lap 20. Vettel naik ke tempat ke-2, namun Bottas mempunyai kecepatan yang cukup bagus.

Pada lap 31, insiden itu berlangsung pada 14 Curve. Dua pengendara Toro Rosso Brendon Hartley serta Pierre Gasly menyikut di pojok style rambut ke-14. Tandanya mobil, Gasly bermain 10 detik.

Pada lap 39, ada duel pada Verstappen serta Hamilton. Verstappen yang dapat mendahului sang juara bertahan di lap ke-7, tidak berhasil, serta meluncur keluar dari trek. Vestappen keluar digunakan oleh Ricciardo yang naik ke tempat ke-5.

Perlahan-lahan tapi tentu, Ricciardostan pergi. Dia dapat mendahului Hamilton pada lap-41. Selang beberapa saat, Hamilton disusul oleh Verstappen. Saat ini tempat pengendara paling utama yaitu Bottas, Vettel, Ricciardo, Verstappen, serta Hamilton.

Ricciardo lalu meluncurkan serangannya pada Vettel serta bisa mengklaim tempat ke-2. Selang beberapa saat, Vettel ikut serta dalam insiden dengan Verstappen sesudah mobilnya disikut di lap 43.

Vettel tergelincir ke tempat ke-7 karna insiden itu, sesaat Verstappen bermain 10 detik. Waktu itu yaitu Raikkonen untuk naik ke nomor tiga, sesudah Hamilton melebar sebelumnya insiden itu.

Ricciardo Pesona Utang di lap ke-46. Dia menggantikan lomba dengan mendahului Bottas di tikungan ke-14. Dia ambil bagian di trek waktu ia melindungi pojok serta mencapai tempat pertama.

Masuk lap 50, Ricciardo melepas tembakan dengan 4, 3 detik dimuka Bottas. Sesaat Raikkonen menempati posisi ke-3, dibarengi oleh Verstappen yang naik ke tempat dengan mendahului Hamilton, namun mesti lakukan Verstappen dihukum.

Masuk tiga lap paling akhir, Ricciardo selalu berduel ke tempat ke-2. Bottas datang dari Raikkonen serta Verstappen yang selalu mendekat.

Sampai usai, tempat tetaplah tidak beralih. Balapan Ricciatoahkan, dibarengi oleh Bottas serta Raikkonen. Tempat VerstapenenAHAN serta Hamilton di tempat ke-5. Tapi Verstappen turun ke tempat ke-5 untuk penalti. Lalu Hulkenberg, Alonso, Vettel, Sainz, serta Magnussen tutup sepuluh tertinggi.

Ditempat 11 hingga 15 yaitu Esteban Ocon, Sergio Perez, Stoffel Vandoorne, Lance Stroll, serta Sergey Sirotkin. Sesaat Marcus Ericsson, Grosjean, Gasly, Charles, serta Lelerc isi tempat 16 sampai 19. Hartley jadi hanya satu pembalap yang mengakibatkan kerusakan balapan.