Dua Gerbong LRT Tiba di Jakarta

Dua Gerbong LRT Tiba di Jakarta

Dua Gerbong LRT Tiba di Jakarta

Dua Gerbong LRT Tiba di Jakarta

TANJUNG PRIOK – Dua mobil rel Light Rapid Transit (LRT) diangkut dengan Korea Selatan, tiba di Terminal Kendaraan Pelabuhan Indonesia, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/4/2018). Dua kereta LRT yang diangkut tiba di Jakarta.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua kereta gerbong LRT diangkut dengan kapal Wallenius Wilhelmsen, yang merapat di dermaga, Jumat sekitar pukul 15.20 WIB.

Kepala Terminal Keamanan Terminal Kendaraan Indonesia, Syahril, mengatakan butuh satu jam untuk menghapus kereta LRT dari kapal.

Baca Juga: Hyorin Pamer Bokong di Teaser Comeback ‘Dally’

Syahril mengatakan jam yang diperlukan untuk memeriksa imigrasi, bea cukai dan karantina.

“Masalah imigrasi orang, jika ada warga negara asing, Bea Cukai biasa, periksa dokumen dan simpan karantina jika ada hewan ke peternakan,” kata Syahril.

Setelah tiga pemeriksaan selesai, tanjakan kapal baru dapat dibuka untuk menghapus kereta LRT.

Syahril mengatakan, kapal itu tidak hanya membawa dua kereta Gerbong LRT. Ada juga beberapa CPU, komponen, dan alat berat, yang diangkut oleh kapal.

“Kami sedang menunggu alat berat, dan kereta LRT adalah yang terakhir, lalu mereka dibongkar,” kata Syahril.

Dua gerbong LRT adalah bagian dari 16 gerbong LRT yang akan diimpor di Jakarta. Rangkaian kereta api untuk LRT Jakarta, dibangun oleh Jakpro.

Proyek ini membentang sepanjang 5,8 kilometer dari Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ini akan dilakukan sebelum Asian Games dimulai pada Agustus 2018. ARDITO RAMADHAN