Ini Regulasi Baru F1 2018

Ini Regulasi Baru F1 2018

Ini Regulasi Baru F1 2018

Ini Regulasi Baru F1 2018

Musim Formula 1 (F1) baru yang juga akan diawali di Australia pada bulan Maret akan memakai sebagian ketentuan baru. Ketentuan baru terkait dengan jumlah mesin, mulai tempat adu penalti, serta larangan penambahan. Kajian ini seperti ditulis oleh formula1. com, Selasa (1/1/2018)

Hanya tiga mesinPada musim 2018 setiap pengendara cuma dapat memakai tiga mesin untuk 21 seri yang sudah dijadwalkan. Jumlah itu kurang dari empat mesin terlebih dulu.

Baca Juga: Permintaan China Meningkat, Harga Batu Bara Naik

Maksud kurangi kuota hingga pengembangan mesin F1 lebih awet serta bisa dihandalkan. Tim bermasalah, bila ingin hati-hati.

Sebagian mesin mempunyai kesempatan lebih sedikit dari pembalap yang memukul grid penalti musim ini. Pada system terlebih dulu, pengendara yang menempatkan bagian-bagian mesin dapat mulai tempat kemerosotan paling belakang.

Saat ini, tiap-tiap pembalap dengan grid grid dengan 15 atau lebih tempat juga akan start di balik grid. Bila ada dua pembalap mujur dari kotak penalti, jadi pesanan telah ditetapkan.
Musim kemarin, penyuplai ban F1, Pirelli, sediakan tiga type ban yang menjemukan untuk tiap-tiap tim di tiap-tiap seri. Ketiganya disiapkan dari lima pilihan yang disiapkan, yakni ultrasoft (ungu), supersoft (merah), lembut (kuning), tengah (putih), serta keras (biru).

Pirelli memberikan dua type ban majemuk untuk tahun 2018, hipersoft paling lembut (pink) serta superhard paling keras (oranye). Semakin banyak macam ban. Tim seringkali masuk pit stop sepanjang balapan, hindari pembalap untuk merampungkan lomba tanpa harus ban.