Dianggap Melakukan Kesalahan, KPU Riau Dilaporkan ke Bawaslu

Dianggap Melakukan Kesalahan, KPU Riau Dilaporkan ke Bawaslu

Dianggap Melakukan Kesalahan, KPU Riau Dilaporkan ke Bawaslu

Dianggap Melakukan Kesalahan, KPU Riau Dilaporkan ke Bawaslu

Pekanbaru – Komisi Penentuan Umum Riau berkaitan insiden kriminal serta kriminil lewat cagub Firduas. Bawaslu juga akan kembali lakukan apa pun yang dikerjakannya bila tidak.

Hal itu di sampaikan, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan dalam pembicaraan dengan AFP, Jumat (23/2/2018). Rusidi menerangkan laporan yang diserahkan oleh seseorang warga bernama Dendi Kurniawan.

” Firdaus cagub telah terjadi, ” kata Rusidi.

Rusidi menerangkan, untuk menindaklanjuti laporan warga, sudah memperoleh info pakar dari Komisi Pemilu serta pakar kriminil dari Kampus Riau. Hasil dari expert ini juga akan dilihat.

” Hari ini kami juga akan mengulangi dari Komisi Pemilu Riau serta pihak pelapor, yang semua juga akan jadi reporter tentang unsur sangkaan atau tidak, ” kata Rusidi.

Disamping itu, pihak pelapor Dendi menyebutkan pada Komisi Penentuan Umum Riau karna sudah ada step verifikasi calon yang terserang efek. Di mana, kata dia, Komisi Pemilu Riau sudah melalui cagub Firdaus yg tidak termasuk juga dua Kartu Keluarga (KK) dalam isi formulir nominasi.

Baca Juga: Dibangun di Atas Laut, Bandara Bali Utara Bisa Kelar 3 Tahun

” Sesungguhnya, Cagub Firdaus mempunyai dua KK di Jakarta, tapi Cagub tidak melarang dua calon istri untuk mencalonkan, tapi apa bentuk nominasi yg tidak termasuk juga KK, jadi kami laporkan Komisi Pemilu Riau ke Bawaslu, ” kata Dendi. Bawaslu, ” kata Dendi untuk mencintaiku, AFP.

Dendi menerangkan, Dendi mempertanyakan mengenai sistem pemilihan yang dipandang jadi kekeliruan.

” Komisi Pemilu Riau membalas surat yang saya laporkan, tapi saya lihat Cagub masih tetap lewat, jadi saya melapor ke Bawaslu, ” pungkas Rendi.
(cha/asp