Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018

Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018

Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018

Cuaca Dingin Hantui Tes Pramusim Perdana Formula 1 2018

Barcelona – Formula 1 2018 mulai menggeliat, dengan tes pra musim pertama yang digelar hari ini. Tapi, cuaca dingin itu menghantui.

Tiga bulan setelah Lewis Hamilton mengangkat trofi kejuaraan di Grand Prix Abu Dhabi, 26 November 2017, Formula 1 kembali siap untuk memulai musim baru.

Uji pramusim pertama Formula 1 2018 diadakan di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, ​​dari Senin (26/2) waktu putih sampai Kamis (1/3). Semua tim berpartisipasi.

Driver Ferrari, Sebastian Vettel, menilai cuaca buruk. Hujan turun di Spanyol, turun beberapa hari berikutnya.

“Ini akan menjadi dingin, saya tidak tahu keren, tapi kita akan mempelajarinya,” kata Vettel seperti dilansir Sportsmole.

Baca juga: Akan Ada Aksi Massa di Pemeriksaan Berkas PK Ahok, Ini Tanggapan MA

Cuaca buruk yang menyertai proses pra-musim pertama adalah jalan yang sulit bagi para pembalap. Selain itu, mereka masih memiliki banyak hal untuk diuji setelah jeda panjang pada pergantian tahun.

“Tidak pernah mudah untuk ban di Barcelona,” kata kepala mekanik Mercedes James Allison.

“Pertama, karena hawa dingin, sirkuitnya sudah berubah begitu sulit untuk membandingkan data dengan tahun lalu, tapi situasinya sama untuk semua pengendara,” tambahnya.

Selama empat hari berikutnya, sepuluh tim akan menjadi gunung terbaru mereka untuk musim balap 2018. Kesempatan ini bisa digunakan oleh Mercedes dan tim lainnya untuk menjatuhkan test driver.

Baca juga: Mobil Baru Bikin Alonso Pede Bersaing Jadi Juara Musim Ini

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Mercedes) dan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Ferrari) adalah pembalap papan atas yang ambil bagian. Sementara Robert Kubica (Williams) dan Nicholas Latifi (Force India) mengetes pembalapnya akan jatuh.

Tes ini menjadi persiapan awal semua tim sebelum memulai seri perdananya di Australia, 25 Maret.
(yna / din