Akan Ada Aksi Massa di Pemeriksaan Berkas PK Ahok, Ini Tanggapan MA

Akan Ada Aksi Massa di Pemeriksaan Berkas PK Ahok, Ini Tanggapan MA

Akan Ada Aksi Massa di Pemeriksaan Berkas PK Ahok, Ini Tanggapan MA

 Akan Ada Aksi Massa di Pemeriksaan Berkas PK Ahok, Ini Tanggapan MA

Jakarta – Sekretaris Jenderal Komunitas Muslim (FUI) Al-Khaththath menyebutkan 5 ribu massa juga akan menampik persidangan (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kepala Biro Hukum serta Jalinan Orang-orang Mahkamah Agung, Abdullah percaya Pengadilan Negeri Jakarta Utara sudah kembalikan berkas responsif itu.

” Bila Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyikapi, gosip keamanan massal sudah dikoordinasikan oleh Kapolri, ” kata Abdullah waktu dihubungi lewat telepon, Minggu (25/2/2018).

Abdullah menyebutkan hal semacam ini tetap dalam ranah PN Jakut jadi pengadilan yang mengambil keputusan masalah itu. Seperti di ketahui Ahok ditetapkan oleh majelis hakim PN Jakut yang tengah melakukan hukuman 2 tahun berkaitan masalah penghinaan agama.

” Problemnya tetap dalam step PN Jakut bukanlah di MA, jadi belum juga diserahkan ke Mahkamah Agung (file up) apabila belum juga di ketahui, ” kata Abdullah.

Dia menerangkan dalam pengiriman berkaitan PN Jakut PK masih tetap mesti lewat banyak sistem. Diantara berkas kontrol yang lain, keinginan pemohon, serta jawaban jaksa penuntut. Sesudah melalui sistem itu, panel pemeriksa masalah di PN Jakut buat laporan opini.

Baca Juga: Dianggap Melakukan Kesalahan, KPU Riau Dilaporkan ke Bawaslu

” Ini juga akan di kirim ke Mahkamah Agung serta dokumen komplit, Mahkamah Agung belum juga dengan resmi terima keinginan itu, ” tuturnya.

Memprotes itu gagasannya juga akan di gelar pada Senin (26/2), berbarengan dengan kontrol berkas PK Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sejumlah 5 ribu massa diinginkan ada lewat gagasan National Fatwa Movement (GNPF) Scholars and Alumni Brotherhood (PA) 212.

” Tolong donasikan ke umum, Ulama GNPF serta Ikhwanul Muslimin untuk mengundang kebanyakan orang Indonesia, terutama Jakarta, baik Muslim ataupun non-Muslim, untuk mengawasi pengadilan untuk menampik PK Ahok Kami mensupport hakim untuk menampik PK Ahok, ” Al Khaththath kata.

Tokoh Ahok masuk PK pada 2 Februari 2018 yang lalu. Diluar itu, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyebutkan kalau persidangan itu dengan terbuka didiskusikan. Keamanan juga akan dikerjakan oleh polisi, termasuk juga Polda Metro Jaya.
(ams/fjp)